Telolet Om Telolet .. PO Putra Mulya Luncurkan Bus Tingkat Rute Jakarta-Wonogiri

  • Wieri
  • 23 Desember 2016
  • 0

Bus tingkat atau disebut dengan double decker terbaru dari Perusahaan Otobus (PO) Putera Mulya Sejahtera (PUMA’S) resmi beroperasi. Bus yang dibangun dari Scania K410IB ini menjadi bus tingkat pertama yang melayani rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) jarak jauh, yaitu dari Jakarta-Solo-Wonogiri, dan sebaliknya.

Seperti yang dirilis di akun Facebook resmi PT Mulya Sejahtera, peluncuran resmi dua unit bus tingat ini dilakukan di Terminal Ngadirojo, Wonogiri pada hari Kamis, 22 Desember 2016. “Masyarakat Wonogiri dari dulu banyak yang merantau sehingga mobilitas masyarakatnya sangat tinggi. Dari mobilitas yang tinggi itulah masyarakat Wonogiri semakin pintar sehingga mereka memerlukan kondisi bus yang nyaman. Hal ini yang menjadi landasan diluncurkannya double decker Putera Mulya Sejahtera yang memberikan kenyamanan di kelas super eksekutif,” ujar Soegiyono, Direksi PT Putra Mulya Sejahtera di laman Facebook resmi.

 

Dengan menggunakan sasis Scania K410B, tentunya bus ini menawarkan kenyamanan dan kecepatan saat perjalanan. Secara spesifikasi, bus tingkat Scania k410IB PUMA’S ini dipersenjatai dengan mesin 13.000 CC DC13 107 K01 Euro 3 dengan 6 silinder.

Mengusung teknologi Opticruise, yaitu teknologi transmisi semi-otomatis Scania yang mengandalkan electro-hydraulic sebagai pengendali kopling untuk kehalusan dan kepresisian perpindahan gigi. Sehingga, dengan teknologi Opticruise ini mampu memberikan kenyamanan berkendara pada penumpang selain memudahkan pengemudi saat mengendalikan kendaraan.

Memiliki kursi penumpang sebanyak 38 buah pada lantai atas yang disebut dengan First Class Executive, sementara bagian bawah terdapat 6 kursi penumpang yang disebut dengan kelas Super Executive.

Fasilitas yang ditawarkan tergolong lengkap. Pada lantai atas kelas eksekutif dilengkapi dengan water dispenser, masing-masing reclining seat yang nyaman serta ruangan khusus merokok pada bagian belakang. Lalu pada bagian bawah kelas super eksekutif terdapat coffe maker, serta fitur kursi yang dapat diatur posisinya secara elektronik sehingga penumpang lebih mudah menyesuaikan kenyamanan kursi saat perjalanan.

Fasilitas standar dalam bis ini antara lain AC, toilet, makan prasmanan hingga snack. Tidak lupa fasilitas hiburan berupa layar LCD untuk penumpang yang dapat memutar musik atau film.

Untuk harga tiketnya, kelas eksekutif yang ada di lantai 2 memiliki harga tiket Rp 225 ribu. Sementara untuk kelas super eksekutif di bagian bawah, dijual dengan harga tiket sebesar Rp 325 ribu. Tiket dapat dipesan di agen-agen bus PT Putra Mulya Sejahtera.

 

 

sumber : otoniaga



0%
suka

0%
terhibur

0%
inspiratif

0%
bosan

0%
sedih

0%
marah

KOMENTAR Berita Tulis Komentar