Evolusi Terbaru Lamborghini Aventador Resmi Meluncur

  • Wieri
  • 22 Desember 2016
  • 0

Aventador yang dirilis Lamborghini beberapa tahun ke belakang sejatinya sudah lebih dari cukup untuk membuat orang segera move on dari Murcielago.

Hanya saja, produsen asal Italia tersebut tidak segera puas karena Lamborghini hampir pasti memeras lebih banyak tenaga dari jantung naturally-aspirated V12 6.500 cc milik Aventador.

Kini, supercar dengan lambang banteng tersebut hadir dengan nama Lamborghini Aventador S. Embel-embel "S" ini sendiri memiliki makna tanah kelahiran Lamborghini, Sant'Agata di Bologna, Italia.

Dari bagian luar, pabrikan asal Sant Agata, Bologna tersebut memberikan berbagai ubahan pada sektor aero, termasuk splitter yang lebih besar, bumper depan-belakang lebih agresif, air intake, serta diffuser yang serba baru.

Fitur menarik lainnya adalah lekukan fender belakangnya, yang disebut terinspirasi dari salah satu model legendaris Lamborghini, yakni Countach.

Segala sentuhan di bagian eksterior menghasilkan perbaikan pada sektor aerodinamika yang meningkat hingga 130 persen, sementara sayap belakangnya dapat diatur dalam 3 posisi, yang mana lebih menajamkan daya tekan ke aspal hingga 50 persen dari sebelumnya.

Untuk mendukung penampilannya, Lamborghini sudah pasti memeras lebih banyak tenaga dari jantung naturally-aspirated V12 6.500 cc milik Aventador S.

Insinyur terbaik dari produsen mobil sport tersebut berhasil memeras tenaga sebesar 730 hp dengan torsi 690 Nm, yang mana diraih dengan bermain di sistem Variable Valve Timing dan Variable Intake yang lebih dioptimalkan.

tenaga dari Lamborghini Aventador S dikirimkan menuju empat rodanya melalui transmisi otomatis 7 kecepatan, dan bernafas dengan exhaust yang 20 persen lebih ringan.

Hasilnya, Lamborghini Aventador S dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam 2,9 detik, dengan kecepatan maksimum mencapai 350 km/jam.

Menuju bagian sasis, masih menggunakan monokok yang terbuat dari serat karbon, dan sistem pengendaliannya kini ditambah dengan sistem kemudi 4 roda untuk memudahkan dalam bermanuver.

Didukung dengan geometri suspensi terbaru dan Lamborghini Magneto-rheological Suspension (LMS), Aventador S menjamin pengendalian terbaik di segala kecepatan

Pada sektor kaki-kakinya kini terdapat rem cakram carbon-ceramic yang mengimbangi ban P Zero khusus dari Pirelli khusus Lamborghini Aventador S.

Kokpitnya pun akan dijejali dengan teknologi terkini, termasuk tampilan grafis dan sistem infotainment yang memakai display milik Lamborghini Centenario, lengkap dengan sistem Apple Carplay, dan dashboard digital berlayar TFT.

 

 

Sumber : otosia.com



0%
suka

0%
terhibur

0%
inspiratif

0%
bosan

0%
sedih

0%
marah

KOMENTAR Berita Tulis Komentar